Kalimantan Timur
Tetap Optimis, Tetap Waspada


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  mengungkapkan penambahan jumlah terkonfirmasi di wilayah Kaltim  menandakan virus Corona masih berada di lingkungan sekitar masyararakat. 

 

Untuk itu, Hadi Mulyadi mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

 

Ditambahkan, meskipun penambahan kasus terkonfirmasi masih cukup tinggi, namun angka kesembuhan bisa terus tingkatkan dan angka kematian bisa ditekan. Satgas baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga tingkat RT terus bergerak untuk melakukan testing dan tracing, sehingga memudahkan penanganan.

 

"Kita harus tetap optimis dan disiplin diri dalam menghadapi Covid-19. Terutama dalam menjalankan protokol kesehatan. Tetap terapkan 5M dalam beraktivitas di luar rumah. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tengah, menghidari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah," pesan Hadi Mulyadi.

 

Upaya lain yang juga sudah dilakulan yaitu penyemprotan yang dilakukan personel BPBD kabupaten/kota, baik diperkantoran maupun fasilitas umum lainnya termasuk melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan 5M.

 

"Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar salalu disiplin dan taat protokol kesehatan dengan penerapan 5M. Karena itu cara terbaik untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga,  sekaligus melindungi masyarakat  yang lain," pesan Hadi Mulyadi.

 

Perkembangan terakhir penyebaran Covid-19 di Kaltim berdasarkan rilis dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi  Kaltim per Jumat 12 Pebruari 2021 jumlah terkonfirmasi bertambah 931 kasus sehingga total terkonfirmasi 48.528 kasus. 


Jumlah pasien sembuh bertambah 543 kasus menjadi 38.753 kasus. Pasien meninggal dunia bertambah 11 kasus menjadi 1.144 kasus.dan pasien yang masih dirawat sebanyak 8.631 kasus.(mar/ri humasprov kaltim).

Berita Terkait