Kalimantan Timur
Tetap Protokol Kesehatan

Dok.humaskaltim

Sehari menjelang Hari Raya Natal, personel BPBD Kota Bontang melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah gereja. 

 

Penyemprotan dilakukan agar perayaan Natal yang harus  dilakukan dengan protokol kesehatan dapat berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

 

"Kemarin Satgas di Bontang melakukan penyemprotan ke gereja-gereja. Daerah lain pun melakukan hal yang sama. Semua demi mendukung kelancaran Natal dan menjaga agar tidak ada klaster baru," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Sabtu (25/12/2020).

 

Personel BPBD Samarinda juga melakukan penyemprotan ke sejumlah lokasi pemukiman warga, di antaranya di Perumahan Graha Indah Air Putih.

 

Sedangkan personel BPBD Kaltim juga terus melakukan penyemprotan ke sejumlah kantor di lingkup Pemprov Kaltim. 

 

Yakni Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Penanaman Modal PTSP di Jalan Basuki Rahmat.

 

Yudha berharap perayaan Natal tahun ini dilaksanakan tertib oleh jemaat gereja sehingga klaster baru Covid-19 tidak terjadi, dan umat Kristiani bisa tetap menjalankan ibadah dengan aman dan hikmat.

 

Apalagi, kasus positif masih terus meningkat hingga penghujung tahun ini. Bahkan persentase kesembuhan kembali melorot ke titik 83,8 persen akibat tingginya kasus positif pada Jumat (24/12/2020).

 

"Selamat Hari Raya Natal dan tetap disiplin protokol kesehatan," tutup Yudha. (sul)

Berita Terkait