Kalimantan Timur
Tetap Semangat Menuju Normal

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wabah Covid-19 masih terjadi di Indonesia tak terkecuali di Benua Etam Kaltim. Meski masih terjadi terkonfirmasi positif, tetapi kasus sembuh di Kaltim akibat Covid-19 terus bertambah.

Untuk itu, meski sembuh juga terus bertambah, masyarakat diharapkan tetap semangat untuk menuju kehidupan normal. Untuk itu, masyarakat diminta melaksanakan anjuran pemerintah, dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Mulai mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

"Alhamdulillah sembuh terus bertambah. Ini menandakan Covid-19 bisa disembuhan. Karena itu, masyarakat jangan khawatir dengan virus ini dan tetap semangat menuju kehidupan normal pada akhirnya nanti," kata Kadis Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Ahad (28/2).

Padilah mengingatkan, pelaksanaan Prokes dalam kehidupan sehari-hari sangat besar pengaruhnya. Karena, membutuhkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan.

Untuk kasus terkonfirmasi per 28 Februari 2021, kasus positif mencapai 55.391 atau 374 kasus. Sedangkan kasus sembuh bertambah 465 atau 47.153 kasus. Kemudian yang dirawat mencapai 6.929 kasus dan meninggal 1.309 kasus.

"Kita berharap masyarakat terus waspada. Dengan mentaati atur pemerintah. Jangan sampai semangat kita turun," jelasnya.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait