Tetap Waspada

Ist

Setelah dua hari sebelumnya mengalami penambahan lumayan banyak, Senin (1/6/2020), tren pasien Covid-19 yang sembuh kembali melandai. 

Jumlah pasien positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh pada Senin kemarin hanya dua orang. Keduanya dari Balikpapan. Yakni BPN 34 laki-laki 28 tahun dan BPN 44 laki-laki 60 tahun. Mereka masuk dalam klaster Jakarta.

Masing-masing dirawat sejak 7 April 2020 dan 23 April 2020 di RST Dr Hardjanto Balikpapan.

Pada hari yang sama terdapat penambahan satu pasien positif Covid-19 juga dari Balikpapan. Yang bersangkutan merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan keluhan awal demam, batuk dan sesak nafas.

Pasien dengan kode BPN 62 itu laki-laki berusia 38 tahun dan sudah dirawat sejak 23 Mei 2020 di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin mengajak masyarakat tetap waspada karena pandemi virus corona belum berakhir. "Harus tetap waspada, tidak lengah," ucap Nazrin, Selasa (2/6/2020).

Kewaspadaan bersama akan mengurangi kemungkinan penambahan pasien baru. Sementara pasien yang dirawat semuanya sedang  menuju kesembuhan.

"Jangan tambah pasien baru, ikuti protokol kesehatan," ajak Nazrin.

Contoh kewaspadaan itu, salah satunya dilakukan jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Berau. Melalui para petugas dari Dinas Kesehatan setempat, dilakukan pengecekan dan pendataan seluruh kapal dan anak buah kapal (ABK) yang berada di wilayah Posko Dermaga  Bongkar Muat Barang di Jalan Pulau Derawan Tanjung Redeb. (sul)

Berita Terkait