Tiga Paduan Suara Tampil Pada Pelantikan Gubernur

SAMARINDA – Tiga kelompok paduan suara yaitu Bahana Suara Mahakam Pemprov Kaltim, Akademi Perawat Pemprov Kaltim dan Akademi Perawat Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) akan bersatu membawakan sejumlah lagu di sela-sela  pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kaltim yang berlangsung 17 Desember.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim, HM.  Aswin  menyatakan bahwa instansi yang dipimpinnya mendapat tugas sebagai koordinator paduan suara saat  pelantikan Dr H Awang Faroek Ishak yang berpasangan dengan H. Mukmin Faisyal.
“Tiga paduan suara ini  telah memiliki sejumlah prestasi dan pernah tampil di tingkat nasional. Sehingga layak untuk tampil pada pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk periode 2013-2018,” ujarnya.
Dijelaskan ketiga paduan suara yang bergabung menjadi satu ini akan menyanyikan sejumlah lagu diantaranya Indonesia Raya dan Padamu Negeri. Selain itu, juga akan membawakan sejumlah lagu daerah dari sejumlah provinsi.
Saat ini, sejumlah anggota paduan suara itu, sedang melakukan persiapan. Diharapkan latihan tidak ada kendala,  karena hanya berupa penyatuan  suara dan mengatur kekompakan antara suara pria dan wanita yang terdiri dari sofran, messo sofran, alto dan bass.(yul/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation