Tiga Pesan Wagub Hadi di Puncak HANI

Dok.humaskaltim

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 sekaligus menyampaikan tiga pesan khusus.

Pertama, setiap masyarakat lebih banyak melakukan aktifitas positif, produktif dan edukatif, terutama kepada anak-anak muda agar terbebas atau jauh dari penyalahgunaan narkoba. Kedua, kepada seluruh ASN khusus lingkup Pemprov Kaltim termasuk guru, jangan satu pun terlibat penyalahgunaan narkoba. Jika memang terbukti, maka Pemprov Kaltim akan bertindak tegas. Ketiga, jika ada keluarga maupun sahabat yang terkena penyalahgunaan narkoba, maka diimbau untuk segera melapor ke pihak berwenang sehingga dapat lebih awal dicarikan jalan antisipasi dan pemecahan masalahnya.

"Jadi, tiga pesan itu diharapkan bisa diikuti masyarakat maupun ASN, sehingga masyarakat bersama pemerintah di Kaltim betul-betul mampu mengurangi bahkan memberantas penyalahgunaan narkoba," kata Hadi Mulyadi ketika menghadiri dan memberikan arahan pada Malam Puncak HANI 2020, di Aula Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Samarinda, Sabtu malam (27/6). 

Hadi juga merasa bersyukur dan bangga atas kerja keras dan peran serta masyarakat maupun jajaran BNN Provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim serta aparat hukum yang telah mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkoba di daerah ini. Bahkan, Kaltim hingga saat ini telah mengalami penurunan pengguna narkoba.  Namun demikian, masyarakat tetap harus waspada terhadap kasus tersebut. 

"Karena itu, kita harus bersama-sama lakukan langkah antisipatif. Sehingga anak-anak kita jauh dari tindakan penyalahgunaan narkoba," jelasnya. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait