Tiga Pesan Wagub untuk Wartawan

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Selain memberi alokasi beasiswa kepada para wartawan, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi ternyata juga menitipkan tiga pesan. 

"Sebenarnya sudah lama saya ingin menyampaikan ini," kata Hadi saat coffee morning bersama para pemimpin redaksi dan wartawan di Samarinda, Selasa (28/1/2020) di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Jalan Milono.

Tiga pesan khusus Hadi, seluruhnya terkait sikap saat  para wartawan melakukan tugas peliputan dalam kegiatan apel atau upacara bendera, seperti HUT RI, HUT Provinsi, dan lainnya.

"Pesan pertama mohon tidak berbincang saat bendera sedang dikibarkan. Kedua saat mengheningkan cipta dan ketiga saat berdoa," pesan Wagub Hadi Mulyadi.

Dia mengaku kerap melihat kejadian ini saat menjadi inspektur upacara. Bukan hanya oleh wartawan, tetapi pegawai juga. 

Sementara bagi wartawan atau fotografer yang harus mengabadikan momen-momen itu, Hadi sangat bisa memahami. 

"Rasanya saya gagah sekali kalau lagi hormat bendera. Mungkin wartawan juga perlu momen yang baik. Silakan mengambil gambar, namun harus tetap tenang dan hikmat" ucap Hadi.

Hadi  justru salut dengan seorang tukang becak di media sosial, yang langsung menghentikan kayuhan roda becaknya saat melihat bendera Merah Putih dikibarkan. Dia langsung berdiri tegap di samping becaknya dan ikut memberi hormat kepada Sang Merah Putih.

"Saya kira semangat cinta Tanah Air ini berlaku untuk semua warga Indonesia, dimana pun berada. Termasuk juga para wartawan," pesan Hadi.(sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation