Tim Terpadu Tinjau Proyek KAB di PPU

SAMARINDA - Proyek pengembangan pembangunan rel Kereta Api Borneo (KAB) yang pertama di Pulau Kalimantan, di Buluminung Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU) akan ditinjau langsung tim terpadu dari Kementerian Koordinator Perekonomian dengan delegasi dari Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia.

Kepala Bagian Infrastruktur, Fisik, dan Bangunan Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Setdaprov Kaltim, Erwin Dharmawan, mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi untuk persiapan peninjauan proyek kerata api di Buluminung PPU, bersama dengan perangkat daerah terkait maupun perwakilan Pemkab PPU.

"Sesuai jadwal tim terpadu akan mengecek kondisi lapangan dengan melakukan peninjauan langsung  proyek pengembangan pembangunan KAB di Buluminung oleh tim terpadu akan dilaksanakan pada hari Rabu (26/6/2019)," kata Erwin Dharmawan usai memimpin rapat persiapan kunjungan tim terpadu proyek KAB di Buluminung  di Ruang Daya Taka Kantor Gubenur Kaltim, Kamis (20/6/2019).

Usai peninjauan dilapangan, lanjut Erwin, akan dilakukan pembahasan perkembangan pembangunan KAB antara tim terpadu penyelesaian proyek pembangunan jalur kereta api dengan tim kerja fasilitas  percepatan pembangunan perkeretapian di Provinsi Kaltim.

"Tim terpadu rencananya dipimpin Kemenko Perekonomian akan mengunjungi proyek pembangunan jalur KAB di PPU. Dilanjutkan pembahasan tindak lanjut hasil survey yang telah dilakukan serta mendengarkan presentasi perkembangan pembangunan kereta api oleh PT KAB," tandas Erwin.

Peninjauan tim terpadu ke PPU selain dari  Kementerian Koordinator Perekonomian dengan delegasi dari Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, Juga hadir Deputi Bidang Koordinasi Kerjasama Ekonomi Internasional, Sekjen Dewan Perwakilan Daerah (DPDRI), Kepala Kantor Perwakilan Dagang Federasi Rusia di Jakarta, Direktur Jenderal Amerika dan Eropa, Kementerian  luar negeri.

"Pokoknya tim terpadu sangat lengkap yang jumlahnya 32 orang. Kita sudah melakukan persiapan yang matang dengan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait maupun Pemkab PPU serta lembaga dan instansi terkait lainnya. Pemprov Kaltim akan diwakilkan Asisten Perekonomian Administrasi Pembangunan setdaprov Klatim  H Ichwansyah," papar Erwin Dharmawan.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation