Tindaklanjuti Kerjasama Sektor Kepariwisataan Antar Negara, Pemprov Kaltim Diundang ke Seychelles

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor .(Istimewa)

VICTORIA - Vice President Republik Seychelles H.E. Vincent Meriton menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Provinsi Kaltim di Victoria, Republik Seychelles (17/03/2019). Rombongan kunker Benua Etam dipimpin Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Ketua DPRD HM Syahrun, Bupati Berau H Muharram, Plt Sekdaprov Dr Hj Meiliana, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan H Ichwansyah dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Kehadiran Pemprov Kaltim ke negara di Samudera Hindia atau sekitar 1.600 Km sebelah timur daratan Afrika ini dalam rangkaian tindaklanjut kerjasama sektor kepariwisataan.

Karenanya, Gubernur Isran Noor ingin kunjungan ini dapat mendorong terwujudnya pembangunan kepariwisataan dan memfasilitasi program Pulau Maratua menjadi destinasi kelas dunia sebagamana Seychelles. “Kami berharap kunjungan ke negara yang indah ini dapat terus menjaga kerjasama di antara kedua belah pihak," ujar Isran Noor.

Sementara Vice Presiden Vincent Meriton menyambut baik kerjasama Seychelles dengan Kaltim dalam bidang pengembangan pariwisata terutama ecotourism. Didampingi Dubes Seychelles untuk ASEAN Nico Barita, Vincent memuji Kaltim sebagai daerah yang mempunyai beberepa pulau indah dan bagus seperti Pulau Maratua.

Whats-App-Image-2019-03-18-at-06-50-49

Whats-App-Image-2019-03-18-at-06-50-54

"Kaltim dibilang sebagai provinsi terkaya di Indonesia dengan melimpahnya sumber daya alam baik minyak, gas dan batubara. Tapi memiliki ecotourism yang sangat menarik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu disampaikan, Republik Seychelles adalah sebuah negara kepulauan yang mencakup sebuah kepulauan dari 115 pulau di Samudera Hindia.

Sejak tahun 1971, imbas dibukanya Bandara Internasional Seychelles maka industri kepariwisataan tumbuh cepat sekali. Dimana pemasukan Seychelles dari pariwisata terus bertambah besar sampai menggeser sektor perkebunan yang sebelumnya menjadi unggulan.

"Pembangunan manusia Seychelles tertinggi di seluruh Afrika. Sedangkan pendapatan perkapita tertinggi kedua setelah Libya," ungkap Vincent Meriton. (yans/her/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation