Tingkatkan Imtaq Melalui Pesantren Kilat


SAMARINDA - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah. Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan iman dan taqwa (Imtaq) kepada Allah SWT. Salah satu upayanya dengan pelaksanaan pesantren kilat di sejumlah sekolah.

Imbauan  tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiati, agar  bulan penuh hikmah ini menjadi pendorong peningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.   

"Momentum Ramadan ini kiranya benar-benar dimanfatkan untuk melaksanakan pesantren kilat bagi sekolah-sekolah  yang bukan berbasis agama. Jadi kami imbau kepada seluruh sekolah agar bisa melaksanakan pesantren kilat dengan sebaik-baiknya," kata Dayang Budiati, Rabu (14/5).

Pesantren kilat, lanjut Dayang merupakan kegiatan yang  untuk mengisi liburan sekolah. Melalui pesantren kilat anak akan menerima nilai-nilai keagamaan sebagai dasar pembentukan keperibadian dan moral yang akan tertanam dalam jiwa dan sanubari. 

Dalam Ramadan ini diharapkan  anak-anak sekolah dapat mengisi liburannya dengan hal-hal yang bermanfaat melalui pesantren kilat, sehingga dapat mempelajari aspek-aspek peningkatan keagamaan, kebersamaan, kepemimpinan dan kemasyarakatan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Anak sebagai generasi harapan bangsa, tentu masih sangat peka terhadap berbagai pengaruh lingkungan sekitar. Karena itu, semua sekolah diimbau agar menyelenggarakan pesantren kilat selama mengisi liburan sekolah. (mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation