Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan


SAMARINDA – Bagian dari upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim, maka perlu dibentuk  majelis taklim atau pengajian agama rutin.

Keinginan itu disampaikan Pembina DWP Kaltim Hj Herli Warsita Rusmadi saat mewakili Ketua Pembina Hj Ence Amelia Suharni Faroek pada Tadarus Al Qur’an DWP Kaltim di Rumah Jabatan (Rumjab) Sekprov Kaltim, Kamis (9/6).

Menurut dia, pengajian agama rutin dapat dilaksanakan setiap satu kali dalam setiap bulan dan kegiatan dapat memanfaatkan Aula Rumjab Sekprov Kaltim.

“Saya menawarkan ibu-ibu anggota DWP bisa membentuk majelis taklim atau pengajian agama dan aula ini dapat kita manfaatkan untuk tempat kegiatan,” katanya.

Dia berharap melalui pengajian agama rutin ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta amal ibadah para anggota DWP.

Pengetahuan dan pemahaman agama ujarnya, wajib dimiliki setiap orang terlebih anggota DWP yang terdiri dari ibu-ibu yang merupakan istri PNS lingkungan Pemprov Kaltim.

“Sebagai istri PNS kita harus memiliki bekal hidup berupa pengetahuan agama, sehingga mampu mendampingi suami dan menjadi ibu yang baik bagi anak-anak,” ungkapnya.

Selain itu, herli juga mengajak anggota DWP memanfaatkan aula Rumjab Sekprov Kaltim untuk kegiatan olahraga bersama.

“Saya mengajak ibu-ibu DWP juga GOPTKI dan PKK bisa bergabung di sini. Kita bersama-sama menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dengan berolahraga bersama setiap bulan dua kali yang dapat dimulai sejak Agustus depan,” ajak Sherly. (yans/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation