Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme untuk Membangun Kaltim


 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau kepada seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas untuk membangun Kaltim lebih maju.

"Seperti yang diwariskan para pejuang saat mempertahankan kemerdekaan, kita juga punya kewajiban untuk meneruskan semangat para pahlawan dengan bersama-sama berjuang untuk mensejahterakan rakyat Kaltim," kata Gubernur Awang Faroek saat menghadiri Gebyar Dirgahayu 71 tahun Kemerdekaan RI garapan TVRI Kaltim di aula Olah Bebaya Lamin Etam, Selasa (23/8) malam.           

Ajakan Awang untuk bersatu padu mensejahterakan rakyat tersebut dikarenakan masih banyak hal-hal yang harus dibenahi dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara bersama-sama.

"Dengan semangat yang tinggi, marilah kita perangi kemiskinan. Marilah kita ciptakan lapangan pekerjaan yang baru, pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan pelayanan kesehatan serta meningkatkan pelayanan di semua lini dalam pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Acara yang disiarkan langsung oleh TVRI Kaltim itu dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat,  Bere Ali, sejumlah tokoh pejuang Kaltim, jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Dewan Kesenian Kaltim dan sejumlah tokoh masyarakat.    Dalam kesempatan tersebut,  Gubernur Awang Faroek menyemarakkan suasana acara gebyar kemerdekaan dengan membawakan tiga buah lagu yang berjudul Hilang Permataku, Terkenang Selalu dan Tanpamu. (rus/sul/es/humasprov).

Berita Terkait