Kalimantan Timur
Tingkatkan Kepedulian dan Menolong Sesama


BALIKPAPAN - Islam adalah agama rahmatan lil’alamin atau rahmat bagi semesta alam. Artinya, Islam memberikan keberkahan kepada seluruh umatnya yang terjalin dari ikatan silaturrahim, kasih sayang dan saling tolong-menolong.

“Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama, menolong mereka yang miskin dan tanpa daya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki masing-masing,: kata Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP dalam sambutannya pada acara Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah yang dirangkai pula dengan Program Berbagi kepada 1000 Anak Yatim dan Dhuafa, dan 500 voucer umrah senilai Rp2 juta yang dilaksanakan oleh PT Arafah Tamasya Mulia (ATM), Sabtu (4/6).

Wagub memuji upaya PT ATM yang juga salah satu perusahaan perjalanan haji, namun juga fokus pada kegiatan dakwah dan sosial yang memberikan santunan untuk anak yatim;piatu dan dhuafa.

Menurut Wagub, Artinya Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk senantiasa bisa memberi, tidak rakus, tamak atau bakhil, tetapi dapat pula merasakan penderitaan orang lain dan berusaha menolong dan menggembi-rakannya. Khusus bagi anak-anak kita dari keluarga yang tidak berkemampuan, harus ditolong, jangan sampai ada yang putus sekolah.

“Semoga tabligh akbar dan program ATM Berbagi kepada 1000 anak yatim piatu dan para dhuafa ini dapat menginsipirasi dan memberikan dorongan serta kesadaran kita bersama bahwa memberi dan menolong itu sangat penting dan bisa dilakukan setiap saat, kapan pun bisa. Begitu juga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin meningkat,” kata Mukmin.

Direktur Utama PT ATM Ustadz Hamzah Husain SPdi mengatakan, pihaknya berencana memberikan santunan serupa tahun depan dengan jumlah lebih banyak lagi yaitu 10 ribu orang penerima. Selain itu juga akan membantu kesempatan untuk menunaikan umrah ke Tanah Suci bagi mereka yang tidak berkemampuan, khususnya pada lingkungan pondok pesantren.

“Kami tidak menarik keuntungan banyak, justru keutungan yang ada kami berikan lagi untuk mereka yang memerlukan. Kami membantu, tidak takut karena hanya mengharap pertolongan Allah,” katanya optimistis.

Sementara itu dalam tabligh akbarnya Ustad Das’at Latif dari Sulsel menyampaikan pesaan kepada hadirin untuk mempersiapan diri menyambut Ramadhan dengan sebaik-baiknya, karena di bulan ini terdapat banyak keutamaan, pahala dan berkah yang berlimpah dari Allah SWT.(ri/humasprov).

Berita Terkait
Kaltim Peringkat Lima STQ Nasional
Kaltim Peringkat Lima STQ Nasional

31 Agustus 2013 Jam 00:00:00
Agama

Sofyan Helmi: Diminta SKPD Kerahkan Staf
Sofyan Helmi: Diminta SKPD Kerahkan Staf

25 April 2013 Jam 00:00:00
Agama

Waspadai Gerakan ISIS di Kaltim
Waspadai Gerakan ISIS di Kaltim

26 September 2014 Jam 00:00:00
Agama

Government Public Relation