Tingkatkan Koordinasi dan Program

Forum Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

SAMARINDA – Forum Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kaltim dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi dan keterpaduan program-program dalam rangka Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dalam bentuk aspek Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Budaya dan Lingkungan.
Mengintegrasikan program Pemberdayaan Perempuan di masing-masing satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah, dan meningkatkan kualitas pelaksanaan program dan kegiatan peningkatan kualitas hidup Perempuan di daerah bersama lintas sector terkait, organisasi keagamaan, Lembaga Masyarakat (LM) dan  Pusat Penelitian Gender (PPG).
Untuk mencapai keberhasilan Forum Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kaltim, Dra Hj Ardiningsih pada Fasilitasi/Penguatan Forum Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Kantor BPPKB Kaltim, Rabu (4/9 mengatakan, Gubernur Kaltim mengharapkan dapat ditingkatkan kordinasi, mensinergikan dan keterpaduan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas perempuan.
Selanjutnya, sesuai Permendagri No.67 tahun 2011 daerah juga didorong untuk membentuk Pokja Pengarusutamaan Gender (PUG). ”Pertemuan kali ini yaitu mengevaluasi keberadaan forum apakah masih efektif ataukah kita jadikan satu kesatuan dengan pokja PUG,” kata Ardiningsih lagi.(ina/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation