Kalimantan Timur
Tingkatkan Kucuran Kredit untuk UMKM di Kaltim

H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus mengucapkan selamat kepada Anggota Komisaris Independen PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) periode 2020-2023, Bela Barus dan Direktur Utama periode 2020-2024 Muhammad Yamin yang telah dilantik Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Jumat (11/9/2020) di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. 

 

"Selamat kepada Pak Bela Barus dan Pak Yamin yang telah dilantik. Harapan kami tentu mereka bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya yang telah diatur dalam undang-undang, baik undang-undang terkait perbankan maupun dari Kementerian Keuangan, termasuk beberapa peraturan gubernur yang harus disesuaikan sebagaimana arahan dari gubernur," ucap Hadi Mulyadi usai acara pelantikan. 

 

Selain itu, Hadi Mulyadi berharap kepada jajaran komisaris dan direksi bisa membawa Bankaltimtara terus berpartisipasi aktif membangun Kaltim. Terutama, lanjut dia, terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kaltim. 

 

"Kita berharap ada kucuran dana yang signifikan kepada pelaku UMKM dan kemudahan dalam proses permohonannya. Harus ditingkatkan dari tahun ke tahun supaya UMKM di Kaltim bisa berkembang. Itu yang paling penting. Dan lebih daripada itu tentu ada beberapa informasi dari media tentang hal-hal yang harus diperbaiki dalam proses penyaluran kredit di perbankan, khususnya di Bankaltimtara," harap mantan Legislator Senayan dan Karang Paci ini. (Tim Liputan Biro Humas Kaltim)

Berita Terkait