Tingkatkan Pengabdian dan Pengorbanan pada NKRI

Wagub Resmikan Rehab Gedung DPD Pepabri Kaltim

BALIKPAPAN–Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengatakan peringatan hari ulang tahun (HUT) Pepabri ke-55 yang dirangkai dengan peresmian rehab Gedung DPD Pepabri Kaltim di Balikpapan, merupakan momentum tepat untuk meningkatkan semangat pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Para Purnawirawan maupun Warakawuri TNI dan Polri yang memang memiliki jiwa ksatria, selalu tertanam semangat pengabdian dan pengorbanan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara. Seiring dengan HUT Pepabri ini, semangat nasionalisme itu tidak akan luntur sepanjang hayat, meski diterpa berbagai masalah dan cobaan,” kata Mukmin Minggu (14/9).

Dijelaskan, pembangunan dengan segala hasil-hasilnya yang telah dicapai selama ini, sesungguhnya tidak terlepas dari peran para pendahulu negeri ini, termasuk anggota Pepabri Kaltim.  Karena, Kaltim merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di mana sejak zaman penjajahan, merebut kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dari era Orde Lama, Orde Baru hingga era reformasi saat ini, masyarakat Kaltim turut aktif dan terlibat langsung, bergerak dan maju bersama mewarnai setiap peristiwa dan perjalanan sejarah tersebut.

“Putra putri terbaik Kaltim diantaranya ada yang gugur sebagai pahlawan dan pejuang bangsa, namun kita patut bersyukur karena masih ada diantara mereka masih hidup sehat bugar. Mereka adalah saksi-saksi sejarah yang perlu mendapat perhatian dari kita semua,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sebagai bangsa yang besar maka wajib memberikan penghormatan lebih terhadap jasa para pejuang. Hal itu dapat diwujudkan melalui rasa kepedulian yang tinggi atas apa yang telah mereka perjuangkan dan cita-citakan. Seperti halnya peresmian rehab Gedung DPD Pepabri Kaltim yang merupakan salah satu wujud dari kepedulian dan perhatian kepada pejuang bangsa.

“Dengan adanya Gedung DPD Pepabri Kaltim ini, maka para Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri dan masyarakat Kaltim pada umumnya dapat menjadikannya sebagai wadah berhimpun, wadah bertukar pikiran, tempat mengekspresikan segala bentuk karya dan karsa yang bernilai positif dan bernilai guna,” pungkasnya. (her/sul/hmsprov)

//Foto: Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal pada peresmian rehab Gedung DPD Pepabri. (heru/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation