Tingkatkan Pengawasan untuk Pertahankan WTP

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan,  Pemprov Kaltim  bersama-sama  Badan Pengawas Keuangan dan  Pembangunan (BPKP) dalam meningkatkan pengawasan di daerah, sehingga dengan begitu Kaltim bisa tetap memperhankan  openi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kaltim tahun anggaran 2015.

"Dengan  bejerja sama BPKP Perwakilan Kaltim dapat berperan dalam   menyukseskan pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa dan bebas dari penyimpangan-penyimpangan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),"  kata Awang Faroek Ishak, disela  acara sarasehan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945. Yang diselenggarakan di Pendopo Lami Etam Samarinda, Rabu (1/6) lalu

Awang Faroek menambahkan, Pemprov Kaltim bertekad untuk bersama-sama BPKP meningkatkan pengawasan di daerah, khsususnya terhadap pengawasan pengelolaan keuangan masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim patut dilanjutkan untuk bersama-sama mempertahankan  opini WTP.

Pengelolaan keuangan di daerah harus terlaksana dengan baik. Bahkan guna meraih dan mempertahankan  opini tersebut, segala upaya terus dilakukan Pemprov Kaltim. Mulai kerjasama dengan BPKP tentang pengawasan pengelolaan keuangan hingga launching penyelenggaraan wilayah bebas korupsi (WBK) di Kaltim bersama Kepala SKPD dan Bupati/Walikota dilakukan.

Opini hasil pemeriksaan yang telah dicapai merupakan suatu bentuk kesungguhan dan kerja keras aparatur Pemprov Kaltim untuk melakukan pengelolaan keuangan yang akuntabel, transparan dan profesional dalam rangka mewujudkan Kaltim yang lebih sejahtera.

"Selain itu, capaian ini juga merupakan hasil kerjasama yang telah terjalin dengan baik dan sinergis antara Pemprov Kaltim dengan DPRD Kaltim di dalam proses penyusunan anggaran dan pengawasan pelaksanaan APBD,"ujarnya.(mar/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation