Tingkatkan Persahabatan Antar Pegawai Pemprov
Olahraga Sehat Gembira Pemprov Kaltim 
 
SAMARINDA- Olahraga sehat gembira yang menjadi agenda rutin bulanan Pemprov Kaltim setiap bulan pada minggu pertama, diharapkan dapat menjadi ajang meningkatkan persahabatan antar pegawai, baik pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim dan vertikal, yakni TNI dan Polri.
Dengan persahabatan yang meningkat, sehingga terjalin jaringan dan komunikasi serta kerjasama yang semakin baik. “Jika hal ini telah terjalin keakraban, maka koordinasi dan komunikasi tentu akan semakin baik. Apalagi, olahraga ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bagi seluruh pegawai,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kaltim HM Sa’bani ketika dikonfirmasi di sela-sela olahraga sehat gembira di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (5/7).
Menurut dia, guna menyukseskan kinerja yang saat ini kian padat, maka setiap pegawai perlu menjaga kondisi kesehatan tubuh. Karena itu, wajar jika olahraga sehat gembira diikuti seluruh pegawai. 
Selain itu, Sa’bani juga berharap ke depan kegiatan ini dapat diramaikan dengan pertandingan-pertandingan ringan, sehingga dapat menarik minat pegawai untuk beramai-ramai mengikuti program ini. 
“Kami berharap kegiatan ini dapat diikuti sepenuhnya oleh jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan instansi vertikal, yakni TNI dan Polri. Sehingga keakraban antar pegawai selalu terjaga,” jelasnya.
Diharapkan kegiatan tersebut, juga dapat membangun silaturrahmi dan kebersamaan dengan baik. Sebab, melalui pola seperti ini mampu mendekatkan antar pimpinan TNI, Polri, pemerintahan dan jajaran staf semakin baik.  
Melalui kegiatan ini, Pemprov Kaltim berharap terbangun kebersamaan di antara seluruh kekuatan dalam melaksanakan pembangunan. Sebab, pelaksanaan pembangunan bukan menjadi tanggung pemerintah saja. Tetapi TNI, Polri dan masyarakat juga memiliki peran penting mendukung sukses pembangunan, khususnya dalam kaitan menjaga stabilitas keamanan daerah.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Sigit Muryono, Kepala BPBD Kaltim H Wahyu Widhi Heranata dan Kepala Badan Arsip Pemprov Kaltim Mariansyah dan jajaran TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan Polri. 
Kegiatan ini juga diramaikan jalan sehat, sepeda santai, senam massal, pasar murah, perpanjangan STNK dan SIM serta donor darah. Dihibur juga dengan Go Green Band Pemprov Kaltim.(jay/hmsprov)
 
//Foto: HM Sa’bani
 
Berita Terkait
Government Public Relation