Tinjau Samsat dan SMA Negeri I, Rusmadi Blusukan ke Tenggarong

Sekprov Kaltim Rusmadi berdialog dengan masyarakat yang antri untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UTPD Bapenda Kukar (Samsat). Rusmadi juga blusukan ke SMA Negeri I Tenggarong. Berdialog dengan para guru dan meninjau bangunan yang tak kunjung rampung. (fajar/humasprov kaltim)

 

Tinjau Samsat dan SMA Negeri I, Rusmadi Blusukan ke Tenggarong

 

TENGGARONG - Memanfaatkan momen kunjungan ke Kota Raja Tenggarong, Senin (17/7), Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi menyempatkan waktu untuk melakukan blusukan ke UPTD Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) di Jalan Wolter Monginsidi Km 6 Tenggarong.

 

Dalam kunjungan ini Rusmadi berpesan agar petugas UPTD Bapenda Wilayah Kukar bersama para petugas lain dari jajaran kepolisian dan PT Jasa Raharja dalam payung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kami senantiasa menerima keluhan dan masukan masyarakat, apalagi jika terdapat pelayananan yang dianggap kurang maksimal. Silahkan laporkan," kata Rusmadi.

 

Bukan hanya melihat lebih dekat proses pelayanan administrasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan lainnya, Rusmadi juga menyempatkan waktu untuk memberi penjelasan kepada masyarakat yang nampak tertib dan antri membayar pajak. Menurut Rusmadi, dengan tertib membayar pajak, maka secara langsung masyarakat telah berkontribusi untuk mendukung pembangunan Bumi Etam.

 

"Kita harapkan pelayanan Samsat semakin baik dan masyarakat merasa lebih nyaman terlayani. Silahkan masyarakat melaporkan jika ada hal-hal yang kurang baik agar kami bisa segera lakukan perbaikan. Tapi harus kita akui pelayanan Samsat semakin hari sudah semakin baik," kata Rusmadi. Usai meninjau UPTD Bapenda Wilayah Kukar, Rusmadi juga mengunjungi SMA Negeri I Tenggarong. Pejabat ASN tertinggi di Kaltim ini pun meluangkan waktunya untuk berdialog dengan para guru SMA Negeri I Tenggarong.

 

Di depan para guru, Rusmadi memberi arahan terkait pentingnya pendidikan  bagi generasi penerus bangsa guna menjadi generasi yang bermartabat. Dalam kesempatan itu Rusmadi juga meninjau kondisi lingkungan sekolah tersebut termasuk melihat bangunan gedung sekolah yang belum bisa diselesaikan pembangunannya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait