TKPRD Ujung Tombak Perencanaan Tata Ruang Daerah

Hj Meiliana bersama peserta Rakor TKPRD Kaltim. (norjaya/humasprov)

SAMARINDA - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kaltim yang dilaksanakan Dinas PUPR Kaltim menegaskan peran TKPRD adalah sebagai ujung tombak dalam perencanaan tata ruang daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Karena itu, diharapkan TKPRD Kaltim dapat terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak, terutama Pemerintah Kabupaten/Kota dalam perencanaan tata ruang daerah. "Makanya, saat ini dikoordinasikan apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota TKPRD Provinsi. Setelah itu, barulah melaksanakan koordinasi secara berkelanjutan dengan TKPRD Kabupaten/Kota, sehingga perencanaan pembagunan daerah berjalan baik, sesuai rencana tata ruang daerah yang tepat," kata Meiliana ketika membuka Rakor TKPRD Kaltim, di Hotel Selyca Samarinda, Rabu (19/9).

Meiliana meminta agar TKPRD juga melakukan koordinasi dengan BPN Kaltim, sehingga rencana penataan ruang daerah terlaksana dengan baik.

Melalui Rakor ini diharapkan TKPRD Kaltim mampu merencanakan penataan ruang dengan baik dan profesional, sesuai data yang akurat. Karena itu, melalui perencanaan penataan ruang yang tepat, terwujudnya pertumbuhan pembanguna ekonomi hijau dan berkelanjutan. "Semoga dengan penataan ruang yang jelas dan tepat pertumbuhan kesejahteraan rakyat semakin tinggi," jelasnya.

Hadir Sekretaris Dinas PUPR Dadang Irwan, Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR Surya Hadiansyah dan seluruh anggota TKPRD di lingkungan Pemprov Kaltim. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation