TNI Siap Berpartisipasi di 10 K

SAMARINDA - Atlet-atlet lari dari jajaran Kodam VI Mulawarman dan Kodim 0901 Samarinda memastikan siap berpartisipasi dalam ajang lomba lari Gubernur Kaltim 10K, 14 Februari 2016.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djafrie, jajaran Kodam VI Mulawarman dan Kodim 0901 Samarinda siap menurunkan atlet-atlet mereka. Kehadiran atlet-atlet TNI itu diharapkan dapat memeriahkan sekaligus memberikan persaingan untuk meraih juara. Terutama untuk memecahkan rekor nasional yang masih dipegang Agus Prayogo 29,25 menit (putra) dan Trianingsih 32,45 menit (putri).

Selain kehadiran TNI, panitia juga masih menunggu kesiapan dari jajaran Polda Kaltim.

“Kami berharap even ini dapat memenuhi target yang diharapkan, yakni sekitar 3.000 peserta. Selain menyediakan berbagai hadiah, panitia juga memberikan hadiah kepada peserta yang mampu memecahkan rekor nasional,” kata Fachruddin Djafrie, Jumat (29/1).

Even ini pun sangat diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kaltim untuk meningkatkan prestasi. Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat. Hingga Jumat 29 Januari 2016 tercatat sudah 1.000 lebih peserta yang mendaftar untuk semua kategori. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait