TNI Kawal Pembangunan PLTA Kayan

TANJUNG SELOR - Di tempat yang sama, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan TNI akan mengawal pembangunan megaproyek ini hingga tuntas. Proyek ini bukan sekedar urusan listrik dan energi, tetapi juga sangat berkaitan dengan kepentingan pertahanan Negara.
“Pemerintah telah mencanangkan, bahwa perbatasan adalah beranda terdepan wilayah Negara. Sebagai beranda terdepan, kita harus mampu mewujudkan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, sejahtera dan maju. Tidak kalah dengan Negara tetangga. Kebutuhan listrik di kawasan perbatasan juga harus dicukupi. Salah satunya dengan pembangunan PLTA ini,” tegas Moeldoko.
Dia pun mengimbau kepada semua pihak agar selalu mengedepankan kepentingan  rakyat dan bukan kepentingan yang lain.
“Saya Panglima TNI bersama seluruh jajaran TNI akan mengawal proyek ini sampai jadi (selesai). Tidak boleh ada yang menganggu proyek ini. Yang menganggu proyek ini akan berhadapan dengan Panglima. Proyek ini tidak akan berjalan baik, bila kita tidak berjalan bersama-sama,” pekik Moeldoko di depan ribuan masyarakat Long Peso dan sekitarnya.
Proyek strategis untuk rakyat ini harus dikawal hingga tuntas agar rakyat bisa segera menikmatinya. “Masyarakat Kalimantan adalah masyarakat masa depan. Kalimantan adalah masa depan, sedangkan Jawa adalah masa lalu.  Karena itu, mari bersama-sama, bersatu padu kita membangun Kalimantan khususnya Kaltara dan Kaltim,” pekik Panglima lagi berapi-api disambut aplaus masyarakat yang rela bertahan dalam suasana terik siang itu. (sul/hmsprov)


 

Berita Terkait