TNI Siap Dukung Ketahanan Pangan di Daerah

SAMARINDA – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kaltim siap menyukseskan program pembangunan pertanian di sejumlah kabupaten/kota untuk mendukung ketahanan pangan daerah dan nasional.   

Harapan kami kepada bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota terpilih setelah dilantik adalah bagaimana mendukung program ketahanan pangan di daerah, dengan mengalokasikan anggaran untuk program ketahanan pangan lebih besar.

Saat ini jajaran TNI khususnya Korem 091 ASN berupaya melaksanakan program yang digalakkan Presiden Joko Widodo sesuai Nawa Cita, yakni membangun Indonesia mulai dari pinggiran, khususnya ketahananan pangan. Karena itu, perlu dukungan yang besar dilakukan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Koordinasi antara instansi di Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Korem 091 ASN diharapkan dapat terus dibina dengan baik, khususnya dengan TNI Angkatan Darat (AD). Sehingga berbagai kerjasama yang dibangun dari tingkat pemerintah pusat juga berjalan di jajaran pemerintah daerah.

Sedangkan untuk sinergitas yang dibangun selama ini diharapkan dapat terus ditingkatkan oleh masing-masing Kepala Daerah yang baru dilantik, sehingga kondusivitas daerah semakin baik.(jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait