Tokoh Kaltim Dukung Pembangunan Kawasan Maloy

SAMARINDA – Pengusaha yang juga salah satu tokoh Kaltim yang merupakan pendiri sekaligus pemilik Mesra Group Samarinda, HM Rusli mendukung penuh program Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak untuk membangun dan mengembangkan  Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional Maloy di Kabupaten Kutai Timur.
Hal  tersebut diutarakan HM Rusli saat menjadi salah satu pembicara pada acara Pesta Wirausaha Samarinda, yang dilaksanakan di Aula Bank Indonesia, Sabtu (19/12).
Menurut dia, pengembangan kawasan pelabuhan dan industri Maloy yang digagas Gubernur Kaltim, sangat berdampak positif bagi Kecamatan Sangkulirang dan sekitarnya.
“Dengan adanya pelabuhan dan Indsutri Maloy, saya berencana membangun hotel bintang lima di Sangkulirang. Groundbreaking direncanakan pada tahun 2014,” harapnya.
H.M Rusli merupakan putra kelahiran Sangkulirang 75 tahun lalu adalah pemilik dan pendiri Mesra Group yang terdiri dari Mesra and Resort Hotel, pusat perbenlanjaan Mesra Mall dan sejumlah lembaga pendidikan.
Menurut prediksi H Rusli, jika Kawasan Industry Maloy terbangun, perkembangan  Kecamatan Sangkulirang dan sekitarnya akan sangat ramai oleh pekerja dan pendatang. Selain itu tentunya juga akan dikunjungi sejumlah tamu-tamu perusahaan yang akan membutuhkan kamar-kamar hotel untuk menginap.
Dicontohkan, pusat industri  Badak LNG di Kota Bontang yang dibangun 1980-an, awalnya adalah sebuah kecamatan yang sangat sepi dan terbelakang. Dengan adanya perusahaan pupuk dan migas tersebut, Kota Bontang berkembang menjadi sebuah kota yang maju.
Begitupun dengan kawasan Maloy nantinya,  H Rusli memprediksi Kecamatan Sangkulirang akan  menjelma menjadi kota besar yang memerlukan berbagai fasilitas, termasuk akomodasi perhotelan.
Selain itu, ujarnya, tidak jauh dari kawasan Maloy terdapat beberapa kawasan wisata yang masih belum dikembangkan, diantaranya kawasan goa Mangkaliat, kawasan air panas Ampanas, dan wisata laut Tanjung Birah-Birah.
“Makanya saya sangat mendukung program Gubernur Awang Faroek. Saya berharap, Kota Sangkulirang dan sekitarnya dapat tumbuh menjadi kota baru bagi perekonomin Kaltim,” ujarnya.(yul/hmsprov).

///FOTO : HM Rusli


 

Berita Terkait
Government Public Relation