Tolak Narkoba dengan Satgas Pelajar Anti Narkoba

 

SAMARINDA - Satuan tugas (satgas) pelajar anti narkoba di lingkungan sekolah yang telah terbentuk di sejumlah kabupaten dan kota di Kaltim merupakan salah satu upaya mewujudkan gerakan lingkungan sekolah bebas penyalahgunaan Narkoba.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Yudha Pranoto didampingi Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Yenni Kansil mengatakan bahwa berdasarkan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, kehadiran satgas pelajar anti narkoba di lingkungan sekolah akan mencegah dan menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar. 

"Keberadaan satgas pelajar anti narkoba ini dapat memberikan contoh dan teladan. Tidak hanya itu, generasi muda ini bisa membantu program-program pemerintah dalam mengkampanyekan kepada siswa/siswi sekolah lain tentang pentingnya menghindari penyalahgunaan narkoba, sehingga generasi bangsa sekarang maupun yang akan datang dapat terselamatkan," katanya.

Lebih lanjut, Yudha mengatakan bahwa satgas pelajar anti narkoba telah diberikan training of trainer dari BNNP Kaltim yang bertujuan agar dapat mandiri dan bergerak serta bersosialisasi kepada sekolah masing-masing dan menjaga lingkungan sekolah bebas dari narkoba.

"Satgas anti narkoba tidak hanya terbentuk di kalangan pelajar. Namun, juga di lingkungan pekerja serta di lingkungan masyarakat yang tugasnya untuk saling mengingatkan," katanya. (rus/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation