Kalimantan Timur
TP PKK Kaltim Gelar Vaksin Kedua, Masyarakat Sangat Antusias

Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi kedua yang digelar oleh TP PKK Kaltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. (SAMSUL ARIFIN/HUMASPROV KALTIM)

SAMARINDA - Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim menggelar vaksinasi bagi masyarakat, Rabu (14/7/2021). Vaksinasi digelar di Ruang Vanda TP PKK Kaltim di Jalan M Yamin. "Vaksinasi kami siapkan untuk 166 penerima. Jumlahnya sama dengan vaksinasi pertama 16 Juni lalu," kata Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor di sela acara.

Vaksinasi digelar kata Norbaiti untuk membantu pemerintah menyukseskan penanganan pandemi Covid-19 yang beberapa pekan terakhir mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

Sasaran penerima vaksin adalah masyarakat luas tanpa batasan usia, suku dan agama. "Antusias masyarakat untuk ikut vaksin sangat tinggi. Kita patut mengapresiasi. Ini juga memotivasi kami untuk menyiapkan program vaksinasi berikutnya," ucap Norbaiti.

Program vaksinasi kerja sama PKK dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim ini mendapat sambutan positif masyarakat. Salah satunya Sisil (20), mahasiswa Kaltim yang kuliah di Surabaya. "Kami sangat senang dan berterima kasih. Tentu vaksin ini penting untuk menguatkan imun kami," ucap Sisil, warga Sungai Pinang Dalam. 

Hal yang sama disampaikan La Pora (50), warga Belatuk.  Ini merupakan vaksin keduanya bagi pekerja swasta tersebut. "Jelas sangat membantu, karena kalau vaksin mandiri infonya di televisi sudah  ratusan ribu"  ucap La Pora. (sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
HKG PKK 2020 di Balikpapan
HKG PKK 2020 di Balikpapan

21 Januari 2020 Jam 08:24:31
PKK

Government Public Relation