TPAKD Bentuk Pokja Program Kerja Unggulan SKPD

 

SAMARINDA- Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim terus melakukan dukungan terhadap program Pemprov Kaltim. Melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Program kerja unggulan masing-masing SKPD di lingkup Pemprov Kaltim.

Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim H Nazrin usai memimpin rapat pembahsan program kerja unggulan masing-masing anggota TPAKD Provinsi Kaltim mengatakan, pembahasan yang dilakukan bersama TPAKD membentuk Pokja tidak lain untuk membuka akses keuangan kepada publik terkait dengan kemudahan-kemudahan untuk mendapatkan bantuan keuangan.

"Selain itu, dengan  terbentuknya Pokja, tentu dapat meningkatkan program-program unggulan dan proritas  di masing-masing SKPD," kata Nazrin. Jumat (14/10).

Dalam pembahasan yang telah dilakukan, lanjut Nazrin telah terbentuk 6 Pokja yang diisi oleh masing-masing SKPD. Antara lain ada Pokja perbankan, jasa keuangan, Pokja industri pariwisata, Pokja pertanian dan ketahanan pangan, Pokja perikanan dan kemaritiman.

"Masing-masing  SKPD yang masuk Pokja ini, program proritasnya tentu sudah masuk dalam RPJMD dan Renstranya, sehingga kita bisa lebih fokus dalam mempercepat programnya untuk dilaksanakan termasuk keuanggannya dengan dukungan otoritas jasa keuangan (OJK)," ujar Nazrin.

Sementara Kasubag Kantor Otoritas Jasa Keuangaan (OJK) Kaltim Yana Jaya Permana, mengatakan dengan terbentuknya 6 Pokja nantinya akan  diambil salah satu program kerja unggulan dimasing-masing SKPD, sehingga dengan begitu pengembangan bisa dikembangkan, oleh karena itu baik OJK maupun Bank Indonesia sangat mendung kegiatan TPAKD.

"Kita ketahui letak geografis Kaltim jauh dan terpencar-pencar, dan belum meratanya kantor-kantor jasa keuangan, maka kita melakukan pendekatan melalui TPAKD dengan membentuk Pokja yang diisi oleh SKPD melalui program unggulan dan proritasnya," kata Yana Jaya.(mar/humasprov)

Berita Terkait