Transaksi Kaltim Expo 2016 Rp14 M


 

Even Ujicoba, Masyarakat Sangat Antusias

SAMARINDA- Perhelatan Kaltim Expo 2016 telah sukses digelar. Transaksi terjadi sangat signifikan yakni mencapai Rp14 miliar. Sementara itu Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim keluar sebagai juara umum peserta terbaik.

Kaltim Expo dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Proklamasi ke-71 Republik Indonesia Tahun 2016 merupakan agenda rutin Pemprov Kaltim dan diikuti instansi pemerintah daerah, swasta BUMN/BUMD dan pelaku usaha.

“Pameran ini memang ada stand-stand SKPD pemerintah daerah. Namun, kita berharap pelau usaha di Kaltim lebih bergairah mempromosikan hasil produk mereka,” harap Asisten Administrasi dan Umum Setprov Kaltim H Aji Sayid Fatur Rahman yang mewakili Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak pada acara penutupan Kaltim Expo 2016 di Planery Hall Convention Hall Samarinda, Ahad (28/8).

 Gubernur ujarnya, berharap agar ajang pameran ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pelaku usaha untuk berpromosi. Terlebih lagi lanjutnya, dalam Kaltim Expo ini pesertanya tidak hanya dari daerah Kaltim saja, tetapi banyak pula pelaku usaha peserta pameran dari luar Kaltim seperti provinsi dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang menampilkan produk unggulan UKM-nya.

“Sebenarnya inilah kesempatan pelaku usaha kita untuk menunjukkan hasil produk dan jangan sampai kalah dengan daerah-daerah lain. Apalagi, Kaltim juga banyak memiliki keunggulan dan kelebihan potensi serta kekhasan lokal,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu H Diddy Rusdianyah mengemukakan even dalam rangkaian HUT RI merupakan ajang percobaan sekaligus untuk lebih memperkenalkan keberadaan Convention Hall Samarinda.

“Kita tidak menyangka even uji coba ini ternyata sangat besar antusiasme masyarakat baik swasta, pelaku usaha maupun instansi pemerintah yang mengikutnya, bahkan tercatat transaksi selama gelaran Kaltim Expo sebesar Rp14 miliar,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Kaltim Expo digelar selama sepekan sejak 22-28 diikuti 282 peserta, terdiri pelaku usaha (UMKM), swasta dan BUMN/BUMD serta instansi pemerintah yang digelar di indoor (exebitions hall) sebanyak 184 stand dan outdoor (halaman parkir GOR Sempaja Samarinda) sebanyak 98.(yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation