Tribun Peduli Covid-19

Dok.humaskaltim

Tribun Grup Area Timur akan menggelar “Konser Amal Tribun Peduli Covid-19” secara live melalui daring/online, Sabtu (30/5/2020).

Rencana ini disampaikan Coordinator Bussiness Development Tribun Kaltim Fransinna L kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor, Jumat (22/5/2020).

Gubernur Kaltim Isran Noor  sangat mengapresiasi rencana ini. Menurut orang nomor satu di pemerintahan Kaltim itu, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan kegotongroyongan para pekerja media dari grup Tribun untuk membantu sesama, terutama warga terdampak Covid-19.

"Saya salut, sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan inisiatif ini. Peduli dan  bergotong-royong melawan Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak," kata Isran. 

Coordinator Bussiness Development Tribun Kaltim Fransina L menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja bareng 7 media dalam kelompok Tribun di wilayah timur Indonesia. Yakni Tribun Kaltim, Banjarmasin Post, Tribun Timur (Sulawesi Selatan), Tribun Manado (Sulawesi Utara), Tribun Bali, Pos Kupang (NTT), dan Tribun Pontianak (Kalbar).

"Pandemi Covid-19 menyerang semua sisi kehidupan. Kita gagas acara ini untuk mengajak Tribuners dan masyarakat berdonasi membantu sesama," kata Fransina.

Harapannya, dari kegiatan ini akan terkumpul dana untuk dapat membantu karyawan yang ter-PHK atau dirumahkan, pedagang kaki lima yang tak bisa lagi berjualan, dan pelaku UMKM yang semakin sulit berkembang, serta masyarakat miskin yang semakin terhimpit oleh gempuran Covid-19. Hasil donasi juga akan disalurkan untuk membantu tim medis di rumah sakit.

Konser amal secara online ini akan disiarkan secara langsung pada pada pukul 19.00-21.30 Wita, Sabtu pekan depan melalui chanel youtube Tribun Kaltim Official.

Selain menampilkan para kepala daerah melalui rekaman video yang sudah diambil sebelumnya, konser amal ini juga akan menghadirkan vokalis kondang Pasha Ungu dan Fadli Padi, serta penceramah yang kental dengan guyonan berbahasa Bugis, Ustad Das'ad Latif.

"Jangan sampai ketinggalan menonton ya, dan jangan lupa berdonasi untuk saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19," seru Shin, sapaan akrabnya. (sul)

Berita Terkait