TTG Tampilkan Karya Anak Bangsa

PADANG – Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVI 2014 diharapkan menjadi momentum penting bagi masyarakat Kaltim untuk menampilkan karya dan inovasi dalam pemanfaatan teknologi bagi masyarakat.
Demikian dikatakan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menghadiri pembukaan Gelar TTG di halaman parkir  GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (26/9).
Gubernur berharap bupati, walikota maupun DPRD se-Kaltim memberikan ruang dan dorongan kepada anak-anak dan remaja Kaltim untuk berkreasi dan berprestasi di tingkat  nasional.
“Semua kepala daerah harus mendorong pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna karena manfaatnya sangat besar demi meningkatkan ekonomi dan mempercepat kesejahteraan masyarakat,” seru Awang.
Menurutnya, gelar TTG tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun bisa menjadi sarana pemanfaatan, pemasyarakatan, dan pendayagunaan teknologi tepat guna untuk menggugah semua lapisan masyarakat.
“Tingkatkan kemampuan kita untuk bersaing dan menyongsong masyarakat ekonomi Asean  pada 2015,” harapnya.
Awang  menilai peserta Kaltim yang mengikuti ajang TTG kali ini sudah tampil cukup bagus dan perlu mendapat apresiasi yang tinggi  dengan karya-karya unggulan mereka.
sementara itu Menkokesra Agung Laksono memintaa penguatan dan pemanfaatan TTG. Menteri juga meminta kepala daerah terus melakukan penguatan sinergitas antara akademisi,  pelaku usaha dan pemerintah atau government karena dalam inovasi teknologi, tiga lembaga ini sangat berperan penting.  
Mewakili Kaltim, Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Tanah Grogot Kabupaten Paser yang meraih juara pada lomba Posyantek Tingkat Nasional. Tropi juara diserahkan Mendagri Gamawan Fauzi. (sar/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menghadiri gelar TTG Padang yang juga dihadiri Presiden SBY dan sejumlah menteri seperti Mekokesra Agung Laksono dan Menristek Gusti M Hatta. (sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation