Tujuh Negara Siap Meriahkan Fornas V Kaltim

ist

SAMARINDA - Sedikitnya tujuh negara di Asia siap berkontribusi dalam meriahkan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke V tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Samarinda, Kaltim pada 13-18 November 2019.

Tujuh negara yang akan menurunkan pesertanya yaitu Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, Thailand, China, Hongkong dan Vietnam.

"Jumlah peserta dari tujuh negara tersebut diperkirakan mencapai 100 orang. Dengan mengikuti pertandingan melalui cabang olahraga yang dikoordinir Persatuan Liong dan Barongsai Indonesia," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim HM Syirajudin didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga H Sirajudin, di Kantor Dispora Kaltim, Rabu (4/9/2019).

Sirajudin mengatakan panitia berharap adanya peserta dari luar negeri memberikan semangat bagi masyarakat untuk menyaksikan penyelenggaraan Fornas V di Samarinda.

Bukan hanya itu, kehadiran peserta luar ini juga memberikan motivasi tersendiri bagi komunitas Liong maupun Barongsai di Kaltim untuk semakin berprestasi.

"Kita harapkan ini menjadi warna dan hiburan bagi masyarakat. Karena, biasa melihat orang Indonesia yang tampil. Tetapi ketika Fornas dan orang luar negeri yang tampil tentu akan sangat menghibur," jelasnya.

Untuk diketahui, Fornas V akan digelar di tiga titik. Yakni, Gedung Olahraga Anggar Folder Air Hitam Samarinda, Big Mall Samarinda dan Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait