Kalimantan Timur
Tukar Uang, Silahkan ke BI

ist humaskaltim

SAMARINDA - Bagi masyarakat yang menginginkan penukaran uang rupiah, mulai Rp1.000 hingga Rp100.000 dengan tujuan untuk kebutuhan selama Ramadan maupun Hari Raya Idul Fitri tahun ini, silahkan saja datang ke Bank Indonesia maupun bank konvensional di Kaltim. 

 

"Stok uang tukar mereka banyak, bahkan sampai triliun rupiah. Jadi, jangan khawatir untuk penukaran uang pecah atau uang kecil," kata Karo Perekonomian Setprov Kaltim H Nazrin di Kantor Gubernur Kaltim, saat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kaltim, Senin (12/4/2021). 

 

Menurut Nazrin, Bank Indonesia diyakini bisa memberikan kebutuhan masyarakat mengenai tukar uang tersebut. Karena, deposit untuk tukar uang itu bukan hanya ada di Perwakilan BI Kaltim di Samarinda, tetapi juga di Balikpapan. 

 

Artinya, masyarakat jangan khawatir untuk tukar uang pecah atau uang kecil. Karena, BI di Samarinda maupun Balikpapan sudah menyiapkan stok tersebut. Bahkan, stok tersebut bisa untuk didistribusikan di Provinsi Kaltara. Termasuk di Sulawesi Tengah bisa menerima uang pecah dari Kaltim. "Pokoknya aman untuk tukar uang selama Ramadan tahun ini," jelasnya. 

 

Kepala Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono mengatakan, stok yang dimiliki BI di Samarinda maupun Balikpapan lebih dari cukup. "Biasanya stok tersebut kami tambah dari jumlah permintaan tahun sebelumnya," jelasnya. (jay/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait