Tuntaskan Semua Bidang Pembangunan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan, Pemprov Kaltim berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia dan pertanian dalam arti luas. Pembangunan di semua lini tersebut demi dengan muara utama peningkatan kesejahteraan masyarakat.  
Agenda penting yang harus dilakukan dalam lima tahun ke depan, yakni menciptakan Kaltim yang aman, damai, demokratis dan didukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Kedua menciptakan daya saing Kaltim dan iklim investasi di daerah terus meningkat. Dengan investasi yang terus meningkat diharapkan pertumbuhan ekonomi juga meningkat.
Jika pertumbuhan ekonomi meningkat, maka upaya Kaltim untuk mengentaskan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat diharapkan dapat diwujudkan. “Agenda yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Awang Faroek, Selasa (28/5).
Guna mewujudkan hal itu, maka diharapkan seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh agama, etnis, suku dan pemuda bersama-sama membangun Kaltim untuk semua. Artinya, pembangunan tersebut bukan hanya untuk satu golongan, tetapi semua masyarakat Kaltim harus merasakan kesejahteraan.
“Membangun Kaltim untuk semua tidak hanya untuk satu golongan. Karena itu, saya mengimbau seluruh masyarakat dapat bergandeng tangan bersama dengan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di daerah,” jelasnya.
Menurut dia, agar bisa mewujudkan hasil dari pembangunan segala bidang tersebut, maka kebutuhan masyarakat harus dipenuhi, sandang, papan, pangan, pendidikan, kesehatan dipenuhi.  
Pembangunan tidak boleh dilakukan setengah-setengah, tetapi harus tuntas. Pembangunan yang dimaksud adalah pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, semuanya harus baik, jalan trans kalimantan pun harus bagus. Pelabuhan laut harus dibangun, bandara di semua daerah juga harus dibangun.
“Ada 20 bandara di Kaltim termasuk yang ada di Kaltara. Semua itu harus dibangun. Karena itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan. Pemprov Kaltim juga bertekad  untuk memperjuangkan pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat. Begitu pula pemenuhan kebutuhan air bersih. Mudah-mudahan ini segera bisa kita wujudkan,” harapnya. (jay/hmsprov).

///Foto : Proyek pembangunan jalan Tol merupakan salah satu proyek infrastruktur yang harus dituntaskan.(dok/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait
Government Public Relation