Tutup Akses, Corona Selesai

H Hadi Mulyadi

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi optimis penyebaran virus corona bisa segera dihentikan dengan kebijakan pemerintah menutup akses transportasi masuk dan ke luar Kaltim, baik transportasi darat, laut maupun udara.

"Dengan penutupan akses transportasi yang masuk ke Kaltim maupun kabupaten/kota, semoga akan ada penurunan kasus Covid-19. Semoga berhasil upaya yang kita lakukan ini," kata Hadi Mulyadi, Senin (4/5/2020).

Hadi juga minta masyarakat untuk tetap di rumah. Karena, dengan membatasi diri dan menjaga jarak akan memutus penyebaran virus berbahaya ini.

Mantan legislator Senayan ini berkeyakinan beberapa bulan ke depan virus corona akan berakhir.  Asalkan, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah. Yaitu lakukan pembatasan diri, jaga jarak jika keluar rumah. Mencuci tangan dengan sabun setiap keluar rumah atau bepergian keluar kabupaten/kota.

"Kami yakin akhir tahun ini wabah tersebut hilang dengan sendirinya. Apalagi, sejumlah ilmuan maupun tim kesehatan dunia juga telah melakukan uji klinis mencari obat atau membuat berbagai vaksin. Termasuk vaksin virus corona," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim) 

Berita Terkait