Tutup MTQ Paser, Wagub Bersyukur Musabaqah Sukses Terlaksana

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ ke-4 di Paser kepada Bupati Kutai Kartanegara, dan bersama menekan tombol sirine penutupan.(hadri/humasprov kaltim).

TANAH GROGOT – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019 di Kota Tanah Grogot, Kabupaten Paser, secara resmi ditutup Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Selasa malam (3/9/2019). Penutupan berlangsung di halaman Masjid Agung Nurul Falah yang berhadapan langsung dengan jalan raya dan Tepian Siring Sungai Kendilo.

Sementara itu Kabupaten Kutai Kartanegara tampil sebagai juara umum, disusul Kota Samarinda dan Balikpapan sebagai juara umum kedua dan ketiga. Kukar berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap yang diterima Bupati H Edi Damansyah.

“Kita bersyukur karena MTQ ini telah terlaksana dengan baik,” ujar Hadi Mulyadi.

Pemprov Kaltim kata Hadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Paser beserta jajarannya, DPRD dan Forkopimda, seluruh umat Islam dan masyarakat Paser yang sangat antusias mendukung dan memberikan partisipasinya untuk menyemarakkan MTQ.

Karena itu lanjut Wagub, keberhasilan pelaksanaan MTQ ini bisa menjadi contoh penyelenggaran MTQ di daerah se-Kaltim. Untuk diketahui, Kota Bontang tahun 2020, menjadi tuan tumah MTQ Tingkat Provinsi Kaltim. Diharapkan MTQ berikutnya dapat ditingkatkan lebih baik lagi dari segi kualitas maupun prestasinya.

Pada bagian akhir, Wagub mengimbau Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bersama pemerintah kabupaten dan kota se-Kaltim, agar mengembangkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an pada kehidupan sehari-hari.

“Sehingga segala sikap dan tata pergaulan di masyarakat dapat bernuansa agamis dengan dilandasi moral dan akhlak yang baik,” kata Wagub Hadi. (ri/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation