UKM Jateng Minati Kaltim

SAMARINDA - Provinsi Jawa Tengah (Jateng) melirik Kalimantan Timur sebagai salah satu target promosi mereka. Hal itu terungkap dari rencana Pemprov Jawa Tengah untuk menggelar Expo Produk  UKM di Kota Samarinda, 5-7 Oktober mendatang. Pameran akan diramaikan produk-produk unggulan dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Pj Gubernur Kaltim Ir Restuardy Daud menyambut positif rencana tersebut. Menurutnya ajang ini akan bermanfaat untuk mengenalkan keberagaman budaya dan produk UKM dari berbagai daerah, serta menjadi media edukasi dan motivasi untuk memajukan pengelolaan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh koperasi maupun UKM.  Hal-hal yang baik tentu bisa dicontoh.

"Selain menjadi  ajang promosi, expo ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antarapelaku UKM Jateng dan Kaltim, serta bisa berbagi dalam pengelolaan, promosi  dalam peningkatan  kualitas dan kuantitas produk-produk yang dihasilkan," kata Restuardy Daud saat menerima  Kepala Bidang  Bina Usaha dan Pemasaran  Dinas Koperasi dan UMKM  Pemprov Jateng  Yuli Emmylia di rumah jabatan Pj Gubenur Kaltim, Kamis (27/9).    

Sementara Yuli Emmylia mengatakan UKM Jateng yang akan menggelar expo merupakan upaya untuk meningkatkan pemasaran dan akses pasar di Kaltim dengan berbagai produk kriya, fashion dan asesoris Jateng. "Selain itu, juga untuk  meningkatkan brand awareness produk-produk unggulan Jateng di Kaltim  yang diprakarsai oleh Dekranasda Jateng dengan dukungan Dinas Koperasi dan UKM  Jateng, serta sarana kerjasama dalam pengembangan UMKM  antara daerah Provinsi Jateng dan Provinsi Kaltim," ujarnya.  

Yuli Emmylia  menambahkan,  kegiatan expo akan digelar di  Atrium Mahakam  Big Mall Samarinda pada 5-7 Oktober 2018. Panitia penyelenggara juga melibatkan berbagai perusahaan BUMN, BUMD, perbankan, dan swasta, serta partisipasi UMKM Kaltim dalam mempromosikan hasil-hasil produk  yang dihasilkan.  (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait