UMKM bisa Kembangkan Usaha dengan Dana Bergulir


SAMARINDA - Sekitar 450 peserta hadir mengikuti acara sinergi program kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan TP PKK, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (15/7/2019). Ketua Dekranasda Kaltim Hj  Nor Baiti berpesan agar pelaku UMKM memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk menambah wawasan.

“Kalimantan Timur ini, mohon maaf sekaligus promosi, motifnya lebih baik dari kawan-kawan di Kalimantan. Mudah-mudahan dengan datangnya ibu Mufidah, ini menjadi motivasi. Bagi pelaku UMKM, manfaatkan kedatangan beliau yang membawa program dan bantuan untuk UMKM,” tutur istri Gubernur Kaltim Isran Noor tersebut.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo mengatakan, penyaluran dana bergulir di Kaltim sementara masih 320 miliar semenjak LPDB berdiri. Penyaluran di Kaltim menduduki posisi yang ke-11 dari 34 provinsi.

“Oleh karena itu, kami hadir di Kaltim ini dalam rangka bagaimana teman-teman koperasi dan UKM segera mengajukan dana bergulir kepada LPDB. Manfaatkan kesempatan ini betul-betul karena kesempatan ini langka,” ujar Braman Setyo saat diwawancarai.

Dia mengatakan di Kaltim masih minim pelaku usaha yang mengajukan pinjaman ke LPDB. Sehingga pihaknya melakukan jemput bola. Pihaknya juga telah bekerjasama dengan lembaga keuangan seperti BPR dan Bankaltimtara. “Kami sudah mengucurkan dana 150 miliar ke Bankaltimtara sebagai jembatan perantara kepada pelaku UMKM,” terang Braman.(yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait