UMKT Tuan Rumah RTA AIPNEMA seIndonesia 2017, Lulusan UMKT Harus Siap Tugas di Perbatasan

Meiliana bersama pimpinan UMKT dan peserta RTA AIPNEMA seIndonesia 2017. (syaiful/humasprov kaltim)

 

UMKT Tuan Rumah RTA AIPNEMA seIndonesia 2017, Lulusan UMKT Harus Siap Tugas di Perbatasan

 

SAMARINDA - Pembangunan bidang kesehatan menjadi fokus Pemprov Kaltim hingga wilayah perbatasan dan terpencil. Menuju sukses pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas itu tentu saja diperlukan dukungan semua pihak. Tak terkecuali dukungan para lulusan keperawatan dan kesehatan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).  

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Hj Meiliana mewakili Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menghadiri dan membuka Rapat Tahunan Anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Muhammadiyah dan Aisyiyah (RTA AIPNEMA) seIndonesia 2017 meminta agar lulusan keperawatan maupun kesehatan di UMKT dapat berkontribusi dalam menyukseskan program kesehatan masyarakat di Kaltim dengan cara siap mengabdi di wilayah perbatasan Kaltim.  "Ini diperlukan, karena tenaga keperawatan maupun kesehatan hingga dokter masih diperlukan di wilayah perbatasan. Sehingga besar harapan pemerintah agar lulusan UMKT dapat mengabdi di Kaltim khususnya di wilayah perbatasan," kata Meiliana saat membuka rapat tahunan tersebut di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (14/11) malam.

 

Meiliana berharap kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah semakin meningkat dan sukses. Sehingga mampu mencetak SDM berkualitas dan profesional, terutama lulusan keperawatan maupun kesehatan. Pemprov Kaltim menilai kiprah Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kaltim tak perlu diragukan dalam mendukung pembangunan daerah, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. "Di Kaltim, Muhammadiyah dan Aisyiyah semakin maju dan berkembang dengan terbangunnya UMKT. Ini menunjukkan peran gerakan organisasi bernafas Islam ini semakin besar terhadap kemajuan pembangunan daerah," jelasnya.

 

Selain itu, Meliana mengapresiasi penyelenggaraan RTA AIPNEMA seIndonesia 2017 sejak 14-16 Nopember 2017 yang dipusatkan di Samarinda. Meiliana berharap pelaksanaan tersebut dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat disampaikan ke pemerintah, sehingga mendukung kemajuan pembangunan kesehatan di Indonesia.

 

Ketua PW Muhammadiyah Kaltim KH Siswanto menyampaikan harapan agar melalui RTA AIPNEMA kali ini terbangu sinergitas diantara Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia.  Selain itu, UMKT juga diharapkan dapat mengejar kemajuan perguruan tinggi negeri yang sudah berkembang dan sukses mencetak SDM keperawatan berkualitas.

 

Sementara Rektor UMKT Bambang Setiadji mengatakan Pemprov Kaltim melalui Gubernur Kaltim telah memberikan perhatian yang besar terhadap kemajuan dan berkembang Perguruan Tinggi Muhammadiyah di daerah ini. Terbukti didukungnya UMKT melaksanakan RTA AIPNEMA seIndonesia 2017 yang pembukaannya digelar di Kantor Gubernur Kaltim. "Semoga selain kegiatan ini, Pemprov Kaltim juga dapat mendukung pengembangan kampus UMKT. Sehingga, UMKT juga dapat berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah," harapnya. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation