UN SMP di Kaltim Berjalan Lancar

SAMARINDA - Ujian Nasional (UN) SMP se Kaltim yang dijadwalkan 22 dan 25 April berlangsung lancar dan tertib. Mulai dari distribusi hingga peserta seluruhnya tidak ada permasalahan.
“Hingga saat ini belum ada laporan dari Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota  menyatakan ada peserta yang tidak mengikuti ujian. Bahkan, distribui soal juga semua lengkap,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim didampingi Sekretaris Disdik Hj Dayang Budiati di Kantor Disdik Kaltim Samarinda, Selasa (23/4).
Menurut dia, lancarnya pelaksanaan tersebut berkat kerja keras yang dilakukan seluruh panitia UN di Kaltim, mulai dari sosialisasi ujian hingga penyelenggaraan. Bahkan, mengenai distribusi soal sejak dari percetakan hingga ke sekolah-sekolah berjalan lancar.
"Hal ini berkat kontribusi yang dilakukan PT Pos Indonesia dan seluruh panitia pelaksana yang selalu siaga dalam pendistribusian, sehingga semua berkas sampai ke lokasi tepat waktu," kata Muisyahrim.
Mengenai jumlah peserta UN SMP se Kaltim mencapai 55.376 dan jumlah sekolah penyelenggara 820 unit, yang terdiri dari peserta sekolah negeri 42.421 orang dan swasta 12.955 siswa.(jay/hmsprov).

///Foto : H Musyahrim 
 

Berita Terkait