Undang Masyarakat Hadiri Pelantikan

Kaltim Siap Gelar Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur 2013-2018

SAMARINDA – Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim S Adiyat mengungkapkan Pemprov Kaltim terus melakukan persiapan untuk melaksanakan upacara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2013-2018 yang akan berlangsung di GOR Palaran Samarinda pada 17 Desember 2013.
“Setidaknya 5.000 undangan telah disebar ke seluruh kepala daerah se-Kaltim dan Kaltara, anggota DPR dan DPRD Kaltim serta tokoh masyarakat, tokoh nasional dan organisasi masyarakat. Para sahabat kedua figur tersebut,” ungkap Adiyat, Jum’at (6/12).
Kepada masyarakat yang ingin menyaksikan upacara pelantikan,  walau tanpa undangan, menurut Adiyat telah disediakan tempat di kawasan Komplek Stadion Utama Palaran oleh panitia pelantikan.
“Pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal adalah gubernur dan wagub pilihan rakyat Kaltim, jadi kita mengundang masyarakat untuk hadir dalam pelantikan ini. Tempat sudah disediakan di area Stadion Palaran,” jelasnya.
Sebelum pelantikan, pada Senin (16/12) malam digelar makan malam bersama dengan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan rombongan serta jajaran SKPD dan sejumlah undangan lain di Pendopo Lamin Etam.
Selanjutnya, usai pelantikan kegiatan dilanjutkan pada malam harinya, yakni  malam pisah sambut dengan Wakil Gubernur Farid Wadjdy yang juga dihadiri Wakil Gubernur  Awang Faroek Ishak dan Wagub Mukmin Faisyal.
Kemudian, keesokan harinya, yakni pada 18 Desember 2013, masyarakat Kaltim khususnya di Samarinda juga diundang pada peringatan Tahun Baru Islam 1435 H yang dirangkai dengan syukuran keberhasilan Pemprov Kaltim meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK serta pelantikan Gubernur dan Wagub Kaltim, sebagi bentuk keberhasilan tatanan demokrasi di daerah ini.
 “Syukuran ini dipusatkan di Masjid Islamic Center Samarinda. Akan disediakan berbagai makanan gratis bagi masyarakat yang dipajang sepanjang Jalan Anggi. Pada kesempatan itu juga akan dipotong lima ekor sapi. Semua biaya untuk syukuran ini tidak menggunakan APBD, melainkan berasal dari sumbangan pribadi dari sejumlah donatur,” jelas Adiyat.
Persiapan untuk semua acara tersebut telah dilaksanakan dengan baik oleh panitia dari jajaran Pemprov Kaltim. "Kita juga meminta doa dan dukungan serta partisipasi dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat agar semua kegaiatan berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya. (her/hmsprov).

//FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (tiga dari kanan) memberi pengarahan terkait pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2013 – 2018 kepada sejumlah Kepala SKPD. Nampak Kepala Biro Humas & Protokol S. Adiyat (empat dari kanan).(dok humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Investasi Kaltim Melonjak Naik
Investasi Kaltim Melonjak Naik

05 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

BERITA FOTO
BERITA FOTO

06 Januari 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Biro Humas Tertinggi Pertama
Biro Humas Tertinggi Pertama

06 Agustus 2020 Jam 15:12:19
Pemerintahan