Universitas Victoria Siapkan Kunjungan Balasan

 

SAMARINDA - Perwakilan dari Universitas Victoria Australia akan melakukan kunjungan balasan ke Kaltim untuk menghadiri peringatan dies natalis Universitas Nahdlatur Ulama (UNU) Kaltim dan melakukan kunjungan ke DPRD Kaltim.

Kedatangan perwakilan dari Universitas Victoria tersebut merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya Pemprov Kaltim melakukan kunjungan ke Universitas Victoria dalam rangka kerjasama bidang pendidikan dan pemberian gelar kehormatan kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

"Direncanakan pada Kamis (27/10), Rektor dan staf Universitas Victoria akan melakukan kunjungan balasan ke Kaltim. Selain itu, sejumlah tim dari Universitas Victoria juga akan kembali ke Kaltim pada Januari saat peringatan HUT Kaltim," kata Tenaga Ahli Bidang Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan SDA Setdaprov Kaltim, Zein Heflin Frinces didampingi Kepala Biro Perbatasan, Penataan Wilayah dan Kerjasama Setdaprov Kaltim Abu Helmi dalam rapat tindaklanjut kerjasama Pemprov Kaltim dengan Universitas Victoria di Kantor Gubernur Kaltim pada Selasa (25/10). 

Menurutnya, dalam kunjungan perwakilan Universitas Victoria tersebut, Pemprov Kaltim tengah mempersiapkan tindaklanjut kesepakatan bersama antara Pemprov Kaltim dengan Universitas Victoria dan antara Universitas Victoria dengan universitas di Kaltim.

"Ada sejumlah ruang lingkup dalam menindaklanjut kesepakatan bersama tersebut diantaranya menyangkut program bahasa Inggris, program pelatihan khusus bagi Ketua DPRD Kaltim, Anggota DPRD Kaltim, Direktur BUMD dan Direktur BUMN yang ada di Kaltim serta program S2 dan S3 yang semua program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Kaltim agar lebih profesional dan berdaya saing," katanya.

Program kerjasama ini pada saatnya juga diharapkan dapat menyertakan semua pejabat di satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim. (rus/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation