Kalimantan Timur
Untuk Penanganan Pasien Covid-19, Pemprov Buka Rekrutmen Nakes dan Non Nakes

Foto : BPSDM Kaltim akan difungsikan sebagai Rumah Karantina Covid-19. (dok/humasprov kaltim)

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) membuka kesempatan kerja bagi tenaga kesehatan (nakes) dan non kesehatan. Rekrutmen ini untuk mengisi kebutuhan tenaga kesehatan dan non kesehatan di Rumah Karantina Covid-19 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim.

Tenaga-tenaga yang dibutuhkan meliputi dokter umum, apoteker, perawat, petugas sanitarian, Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), petugas administrasi (rekam medis), sopir, keamanan, dan petugas kebersihan. 

 

Persyaratan umum yang harus dilengkapi para pelamar  antara lain umur di bawah 40 tahun, surat lamaran, curriculum vitae terbaru, Non ASN, bersedia mengikuti seleksi, sehat jasmani dan rohani  yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari puskesmas/rumah sakit.

“Pendaftaran dibuka mulai 13 Oktober hingga 15 Oktober 2020,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa dalam  pengumuman resmi tertanggal 12 Oktober 2020.

 

 

Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kaltim di Jalan Abdul Wahab Syahranie No 16 Samarinda.  Sedangkan dokumen persyaratan dapat diunduh (download) melalui website dinkes.kaltimprov.go.id. 

Dokumen persyaratan selanjutnya discan asli bentuk pdf dalam 1 file dan dikirimkan kepada panitia melalui email rekrutnakescovid19kaltim@gmail.com.

 

 

“Bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi akan dihubungi panitia untuk proses seleksi lebih lanjut,” tambah Padilah.

 

 

Selain harus melengkapi persyaratan umum, para pelamar juga harus memenuhi persyaratan khusus sesuai bidang kerja yang diinginkan.

Para tenaga kesehatan dan non kesehatan terpilih selanjutnya akan ditempatkan di Rumah Karantina BPSDM Provinsi Kalimantan Timur di Jalan HAM Riffadin Samarinda. (sul/adv)

Berita Terkait
Tekan Covid dengan Tiga T
Tekan Covid dengan Tiga T

26 Agustus 2020 Jam 22:50:56
Kesehatan

Stres
Stres

25 Februari 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan