Upacara Hari Sumpah Pemuda. Gubernur Tegaskan Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif


SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kaltim, Pelaksana Tugas ((Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi, pimpin apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Apel dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (28/10/2019).

Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih kemudian mengheningkan cipta. Dan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti seluruh peserta apel. Kemudian pembacaan teks UUD 1945 dan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada tujuh pemuda berprestasi dari Menpora dan Pemprov Kaltim yang diserahkan Jauhar Efendi didampingi Kepala Dispora Kaltim Syirajudin.

Jauhar mengatakan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 adalah "Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa,. 

"Tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, Karena ditangan merekalah Indonesia lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi dan kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia," kata Jauhar Efendi dalam  membacakan sambutan Menpora Zainudin Amali.

Hadir Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, Forkopimda Kaltim, kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim dan upacara diikuti ratusan peserta dari  ASN, organisasi pemuda, mahasiswa dan pelajar.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation