Kalimantan Timur
Upacara HUT ke-48 Korpri. Presiden Tegaskan Terobosan Sambut Perubahan


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor memimpin upacara HUT ke-48 Korpri Tahun 2019 di Halaman GOR Segiri Samarinda, Jumat (29/11/2019).

Upacara diikuti ribuan anggota Korpri dari aparatur sipil negara (ASN) perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda.

Tampak Plt Sekptov Kaltim HM Sa'bani, Wakil Ketua DP Korpri Kaltim Dr HM Aswin, Sekkot Samarinda Sugeng Chaeruddin, jajaran Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gubernur Isran Noor, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan menghadapi perubahan dan persaingan, Korpri tidak boleh takut. Tetapi harus dihadapi dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. "Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain," ungkapnya.

 

Jokowi mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. "Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Korpri untuk terus bergerak mencari terobosan. Masalah diselesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas," harapnya.

Upacara peringatan HUT bertema Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa dirangkai penyerahan penghargaan kepada para atlet yang meraih juara diajang Pornas XV Korpri Tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait