Upacara Peringatan HUT ke 71 RI di Setprov Kaltim


 

Momentum Tingkatkan Kinerja Pegawai

 

SAMARINDA - Kemerdekaan Indonesia sudah berusia 71 tahun. Momentum ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltim sesuai bidang masing-masing.  Hal ini sesuai dengan tema yang diusung pemerintah pusat, yaitu "Indonesia Kerja Nyata".

 Asisten Pemerintahan Sekprov Kaltim Dr Meiliana usai menjadi inspektur upacara di Kantor Gubernur Kaltim mengatakan, bukti kerja keras para pegawai saat ini adalah bagian dari implementasi semangat juang yang telah dicontohkan para pejuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 

“Momentum ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pegawai agar lebih semangat dalam bekerja. Sehingga hasil kerja keras tersebut dapat dibuktikan dengan hasil yang nyata,” kata Meiliana, Rabu (17/8).

Apalagi tema yang diangkat pemerintah tahun ini tertuang dalam Nawa Cita Pemerintah era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK), yaitu membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.

Karena itu, momentum kemerdekaan ini diharapkan betul-betul dapat diimplementasikan dalam rutinitas pekerjaan sehari-hari, sehingga pelayanan terbaik bagi masyarakat dapat diberikan dengan baik.

“Tidak hanya bekerja dengan baik, momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini diharapkan dapat menjadi refleksi diri aparatur pemerintah agar mewujudkan revolusi mental yang semakin baik,” tambah Meiliana.

Selain itu, upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di lingkungan Setprov Kaltim dilengkapi dengan pengibaran bendara yang dilakukan oleh tim Satpol PP Kaltim. Upacara diikuti para pegawai di lingkungan Setprov Kaltim.  (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation