Upacara Peringatan HUT ke-59 Pemprov Kaltim

SAMARINDA - Provinsi Kaltim tepat berusia 59 tahun pada 9 Januari 2016 lalu. Berbagai kemajuan yang saat ini sudah dapat dinikmati masyarakat, baik bidang infrastruktur,  pertanian dalam arti luas dan pembangunan bidang sumber daya manusia     dalam pandangan Gubernur Awang Faroek Ishak, menunjukkan kemajuan yang pesat juga berkat partisipasi tinggi dari masyarakat Kaltim.

"Dalam momentum peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Kaltim ini saya bersama Bapak Wakil Gubernur Kaltim  HM Mukmin Faisyal HP ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Kaltim. Sebab kami yakin,  berbagai kemajuan pembangunan di daerah tidak akan bisa dicapai tanpa partisipasi aktif masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan ini," kata Gubernur Awang Faroek Ishak usai menjadi Inspektur Upacara pada apel peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Kaltim di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin (11/1).

Tugas berikutnya, kata Gubernur, adalah menuntaskan berbagai program pembangunan yang hingga kini belum rampung. Karena itu, pemerintah akan terus berupaya memberikan kinerja terbaik untuk Indonesia yang sejahtera, seperti tema peringatan tahun ini, "Wujudkan Kaltim Berkinerja Tinggi untuk Indonesia Sejahtera".

"Mari wujudkan Kaltim yang berkinerja tinggi. Bukan hanya di jajaran aparatur pemerintahan, produktivitas masyarakat juga harus meningkat dengan memanfaatkan potensi daerah. Pemerintah akan terus berjuang untuk Kaltim yang lebih sejahtera. Tingkatkan terus produktivitas, tingkatkan efisiensi dan mari berbakti untuk bangsa dan negara," tegas Awang.

Upacara peringatan dihadiri para pejabat di jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim. Para kepala daerah kabupaten dan kota sekaligus menerima penghargaan panji keberhasilan pembangunan. Kota Balikpapan meraih 17 panji keberhasilan, Kutai Kartanegara meraih 14 panji keberhasilan, Bontang 6 panji  dan Berau masiing-masing  6 panji keberhasilan, Samarinda 3 panji keberhasilan, Paser 3 panji keberhasilan, Kutai Timur 2 panji keberhasilan dan Penajam Paser Utara (PPU) 1 panji keberhasilan.

Dalam acara yang juga dihadiri Menteri Kesehatan Nila F Moeloek itu, selaku inspektur upacara, Gubernur Awang Faroek Ishak membacakan sambutan Menteri Tjahjo Kumolo. (sul/es/humasprov). 

Berita Terkait
Government Public Relation