Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila. Gubernur Ungkapkan Pancasila Perekat Kehidupan Bangsa

Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menjadi  inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, selaku komandan upacara Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa, Selasa (1/10/2019).

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Lanjut pembacaan teks Pancasila yang dipimpin  langsung inspektur upacara. 

Dilanjutkan pembacaan naskah pembukaan  UUD 1945. Kemudian Ikrar yang dibacakan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK.Upacara  diakhiri dengan pembacaan doa.

Isran Noor berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila memperingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia. Bahwa pengalaman dan peristiwa yang pernah merongrong Idiologi dan menghancurkan Pancasila.

Peristiwa yang menyebabkan pengorbanan para pahlawan. Sejarah kelam itu diharapkan tidak pernah terjadi dan terulang lagi di tanah air Indonesia.

"Keutuhan bangsa dan Pancasila harus kita jaga dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan. Terpenting seluruh anak bangsa tidak mudah terprovokasi oleh informasi dari sumber yang tidak bertanggung jawab," harap Isran Noor. Upacara diikuti seluruh ASN dan pegawai badan, dinas serta biro-biro di lingkup Setdaprov Kaltim.(mar/yan/her/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation