Upaya Membangun SDM Aparatur Berahklaq Mulia

Pengajian Rutin Bulanan Setprov Kaltim

SAMARINDA - Pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan jajaran Korpri Unit Setprov Kaltim bekerjasama dengan Biro Humas dan Protokol dinilai startegis, sebagai upaya membangun sumber daya manusia (SDM) aparatur birokrasi berahlak mulia, sehingga tercipta keseimbangan antara pembangunan fisik dan mental  spritual.

"Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, PNS perlu keseimbangan dalam kegiatan fisik dengan hal-hal yang bersifat siraman rohani, apalagi  melalui  pengajian yang tentunya banyak ilmu serta pengetahuan yang diperoleh," kata Asisten III Sekprov Kaltim,  H Bere Ali dihadapan jamaah pengajian rutin bulanan di lingkungan Setprov Kaltim di ruang Ruhui Rahayu, Jumat (25/4).

Menurut dia, PNS memerlukan gizi yang lebih baik dan kuat, namun harus dimbangi juga asupan spritual, sebagaimana yang dilakukan sebulan sekali, sehingga diharapokan tercipta  aparatur yang kuat jasmani dan rohani untuk melayani masyarakat dengan prima.

   "Setelah mendapat asupan spritual tentunya akan kembali segar dan saat menjalankan  tugas, selalu sigap dan senantiasa berpikir positif," ujarnya.

Dia berharap diwaktu-waktu mendatang pengajian ini akan semakin banyak diikuti para pegawai di lingkungan Setprov Kaltim, karena dampaknya bisa dirasakan, terutama untuk menggali pengetahuan melalui ceramah agama yang sarat makna.

Dalam pengajian tersebut, dihadiri Ustad H Syahrul Mubarak dalam tausiahnya, membahas tentang keutamaan bersanya pahala dalam bersilaturhami, misalnya mengahdiri undangan, menjenguk orang sakit dan mengantar orang meninggal ke kubur. (sar/es/hmsprov).

 

Berita Terkait
Government Public Relation