Usai Dampingi Presiden Jokowi, Wagub Pakai Seragam Temui Masyarakat Beri Tausyiah Tarawih

ist

BALIKPAPAN - Meski masih mengenakan pakaian dinas, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi tetap semangat menemui masyarakat guna memberikan tausyiah tarawih. Hal itu dilakukan setelah bertugas seharian mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan kunjungan kerja di Balikpapan. 

Wagub H Hadi Mulyadi menyempatkan diri  sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Aman, Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, Selasa (7/5/2019) malam.

Dalam kesempatan ini, Hadi menyampaikan permohonan maaf karena masih menggenakan pakai dinas ke Masjid. Hadi berpesan agar jamaah masjid Nurul Iman maupun umat muslim di Kaltim terus menjaga kondusifitas daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah tetap berjalan baik dan sukses.

Terkait bulan suci Ramadhan, Hadi menegaskan pelaksanaan ataupun tugas-tugas pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Dirinya, bersama Gubernur Isran Noor tetap memberikan ruang dan waktu bagi masyarakat.

Sebaliknya, masyarakat dan kaum muslimin tetap beraktivitas dan menjalin hubungan yang baik serta harmonis dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di bulan Ramadhan ini segala amal ibadah diberi ganjaran pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. "Ramadhan membawa hikmah bagi kita semua untuk maksimal beribadah. Selain meningkatkan amaliah juga membangun silaturahim," ujar Hadi.

Wagub berharap momentum Ramadhan semakin bermakna pasca pelaksanaan Pemilu presiden/wakil presiden dan pemilihan anggota legislatif pada April lalu. "Allah SWTmenciptakan perbedaan sebagai tanda kesempurnaan. Dan manusia yang cerdas adalah orang-orang yang mampu membaca tanda kebesaran-Nya. Perbedaan bukan jurang pemisah tapi pemersatu agar hidup semakin baik," ungkap Hadi. (jay/her/yans/humasprov)

Berita Terkait