Usai Lebaran, Disiplin Kerja Harus Ditingkatkan


SAMARINDA - Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Meiliana mengatakan momentum  Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah diharapkan dapat meningkatkan  disiplin kerja  Pegawai  Negeri Sipil (PNS). Kedisiplinan ini akan membantu pemerintah untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  

Hari Raya Idul Fitri yang baru saja berlalu harus menjadi motivasi dan  semangat baru, khususnya bagi seluruh PNS lingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota.

"Oleh karena itu, pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, semangat kerja tidak boleh kendor dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Maka dari itu,  penegakan disiplin dan peningkatan kinerja PNS mesti dilakukan karena merupakan kunci sukses program pembangunan," tegas Meiliana, Selasa(12/7).

Ditambahkan, 2014 lalu sudah  dicanangkan sebagai Era Kinerja. Kinerja secara terukur harus menjadi rujukan utama penyelenggaraan pemerintahan ke depan. Mulai tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi hingga pelaporan. Pada 2016 dan selanjutnya pencapaian kinerja pemerintahan baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sebagai kumulatif pencapaian kinerja SKPD harus lebih ditingkatkan.

"Untuk mencapai kinerja pembangunan yang baik diperlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kaltim khususnya kepada SKPD provinsi dan kabupaten/kota," tutup Meiliana. (mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait